oleh

Empat Calon Kepala Desa Gugat Calon Kepala Desa Terpilih

Indralaya-Jarwo, Empat calon Kepala Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) ingin jatuhkan Kades yang terpilih dengan melaporkan dugaan money politik ke Kantor Camat Indralaya Utara dengan melakukan aksi demo.

Empat Calon kepala Desa Gugat Calon Desa terpilih datangi kantor Camat setempat

Koordinator Aksi Hendrianto mengatakan, ada kurang lebih 60 orang warga Sungai Rambutan yang ikut serta dalam aksi demo ini terkait dugaan money politik yang dilakukan oleh oknum kades terpilih.

“Kami masyarakat Sungai Rambutan ingin melaporkan Kades terpilih yang diduga sudah melakukan money politik pada saat pilkades bulan kemarin,”katanya, Selasa (03/11).

Ia menambahkan, turut juga hadir empat calon Kades iswati, Kastu Irawan, Sunarto dan Yosrizal yang tidak terpilih melaporkan dugaan money politik ini.

“Sudah kedua kalinya kami datang untuk menanyakan langsung hasil laporan dugaan money politik di Desa Sungai Rambutan di Camat Indralaya Utara yang terkesan jalan ditempat dan jika masih tidak ada keterangan akan melaporkan ke DPRD,”terangnya.

Dirinya juga berharap kejadian dugaan money politik di Desa Sungai Rambutan bisa menjadi pelajaran buat Desa lainnya

“Bahwa pesta demokrasi masyarakat menginginkan bersih bebas dari money politik,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Trisnopilhaq mengatakan, kades yang sudah terpilih tetap dilatik, jika kemudian hari bersalah akan diberhentikan.

“Kades tersebut tetap kami lantik dan jika kemudian hari kades tersebut memang diputuskan bersalah akan diberhentikan, selain itu juga aturan money politik di Pilkades memang tidak ada aturannya,”katanya.

Dikatakan Trisnopilhaq nantinya akan memanggil pihak terlapor dan melapor untuk dilakukan musyawarah dengan Bupati OI.

“Jika masih menemukan jalan buntu kita akan bawah ke tingkat lebih tinggi yaitu PTUN untuk menyelesaikan permasalahan ini,”katanya. (MAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed